Main Article Content

Abstract

Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan cerita pendek dan sejauh mana respon siswa dalam pengajaran bahasa Arab, khususnya dalam melaksanakan kegiatan pengajaran keterampilan berbicara. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan jenis penelitian lapangan, sehingga data yang diperoleh harus dijelaskan secara jelas dan rinci. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan wawancara, observasi, dan kerjasama untuk mengumpulkan data. Penggunaan metode cerita pendek sangat berguna bagi siswa dalam proses pengajaran keterampilan berbicara dan memfasilitasi pengembangan keterampilan siswa dalam berbicara bahasa Arab, kemampuan mengungkapkan ide-ide yang ada di pikirannya, dan meningkatkan keterampilan berbicaranya.

Keywords

keterampilan berbicara, metode cerita pendek

Article Details

How to Cite
Supriyadi, M. (2023). IMPLEMENTASI METODE QISHAH QOSHIRAH UNTUK STIMULUS BERBICARA BAHASA ARAB . Riyahuna: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 3(1), 49–55. https://doi.org/10.22236/jpba/3113036