Analisis Strategi Pemasaran dan Diferensiasi Produk Melalui Instagram Dalam Menciptakan Loyalitas Konsumen di Kedai Kopi Darling Habit

Authors

  • Nanda Annisa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
  • Bambang Dwi Hartono Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
  • Muchdie Syarun

DOI:

https://doi.org/10.22236/jmbp.v1i1.5706

Keywords:

Pemasaran, Differensiasi, Instagram

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis penerapan strategi pemasaran konten melalui instagram dan strategi diferensiasi produk dalam rangka menciptakan loyalitas konsumen di Warung Kopi Darling Habit. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini juga didukung oleh data internal perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing melalui Instagram membantu Darling Habit untuk mengenalkan brandnya kepada publik, meski dari segi visibilitas kedai tersebut jauh dari orang yang lalu lalang sehingga mudah terlihat. Strategi diferensiasi menimbulkan rasa loyalitas kepada pelanggannya. Hal ini juga didukung oleh strategi pemasaran lainnya yaitu pemasaran konten digital melalui aplikasi Instagram.

..

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-11-07

How to Cite

Nanda Annisa, Bambang Dwi Hartono, & Syarun, M. (2020). Analisis Strategi Pemasaran dan Diferensiasi Produk Melalui Instagram Dalam Menciptakan Loyalitas Konsumen di Kedai Kopi Darling Habit. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Publik (JMBP), 1(1), 20–31. https://doi.org/10.22236/jmbp.v1i1.5706