Main Article Content

Abstract

Era teknologi informasi yang semakin maju, pendekatan tradisional dalam menyampaikan cerita-cerita sejarah telah bergeser menuju penggunaan platform pembelajaran daring yang memanfaatkan berbagai media digital. Tujuan dari penulisan oleh peneliti adalah menganalisis metode tutur sejarah dalam pembelajaran digital untuk memperkuat nasionalisme bangsa di abad 21. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualititatif dengan pendekatan studi pustaka. Hasil penulisan menghasilkan berdasarkan dengan analisis konseptual dan contoh implementasi praktis, artikel ini menjelaskan pembelajaran digital dapat memperluas jangkauan dan mendalamkan pemahaman siswa tentang sejarah nasional mereka. Salah satunya adalah dengan metode tutur sejarah secara digital ini tidak hanya memungkinkan akses yang lebih luas terhadap cerita-cerita sejarah, tetapi juga memungkinkan pengalaman pembelajaran yang lebih interaktif dan inklusif.

Keywords

Nasionalisme Sejarah Digital

Article Details

Author Biographies

Ahmad Ruslan, Universitas Muhammadiyah PROF.DR.HAMKA

Pendidikan Sejarah

Cahya Adhitya Pratama, Universitas Muhammadiyah PROF.DR.HAMKA

Pendidikan Sejarah

References

Read More