About the Journal

 

HAMKA INSIGHT merupakan jurnal dengan double blind peer reviewed yang berkaitan dengan pembelajaran dan pengajaran yang sifatnya kuantitatif dan kualitatif. Tujuan artikel ini adalah untuk mempublikasikan penelitian dengan kualitas terbaik yang memperluas pemahaman tentang bagaimana individu mengonstruksi, mengolah, mengkomunikasikan, menerapkan, dan memahami ide-ide matematika.

HAMKA INSIGHT menyambut baik penelitian kuantitatif, kualitatif serta penelitian mixed  dengan analisa yang berkualitas tinggi. Jurnal ini berfokus pada penelitian tentang HAMKA INSIGHT , misalkan berpikir kritis, berpikir kreatif, penalaran matematis, dan pemahaman matematis. Kami juga meneima riset tentang  pembelajaran dan pengajaran matematika di semua level, baik dalam pembelajaran formal maupun informal.

Kami mendorong penulis untuk mengirimkan artikel yang melanjutkan, memperluas, memodifikasi, atau menantang temuan yang telah diterbit pada suatu jurnal. Partisipan yang diharapkan dalam jurnal ini meliputi para peneliti yang berkonsentrasi pada pembelajaran matematika, ahli di bidang psikologi matematika, ahli di bidang kognitif , dan pembuat kebijakan.