Focus and Scope

Jurnal Arsip Kardiovaskular Indonesia menerbitkan artikel penelitian dan laporan kasus yang bersifat asli, inovatif, dan aplikatif di bidang ilmu kardiovaskular dengan multidisiplin. 

Jurnal Arsip Kardiovaskular Indonesia diterbitkan oleh Teknik Kardiovaskular Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA dengan proses submisi naskah artikel terbuka sepanjang tahun melalui fasilitas sistem Open Journal System (OJS). Jurnal Arsip Kardiovaskular Indonesia  berafiliasi dengan Persatuan Ahli Teknisi Kardiovaskular Indonesia (PATKI).

Bidang cakupan Jurnal Arsip Kardiovaskular adalah semua bidang ilmu Kardiovaskular yaitu ilmu keteknisian kardiovaskular, biologi kardiovaskular,  teknologi keteknisian kardiovaskular, ilmu kedokteran kardiovaskular, ilmu kesehatan kardiovaskular masyarakat, epidemiologi dan ilmu kardiovaskular pencegahan. Jurnal arsip kardiovaskular mengakomodasi karya ilmu kardiovaskular dalam bidang akademik, riset, maupun praktisi untuk menjadi acuan bagi bidang ilmu kardiovaskular.

Jurnal Arsip Kardiovaskular Indonesia dengan p-ISSN 2528-3294 dan memiliki versi publikasi online dengan e-ISSN 2579-8871 pada tahun 2016 sesuai dengan kebijakan PDII-LIPI. Sejak tahun yang sama Jurnal Arsip Kardiovasular Indonesia telah menggunakan platform OJS yang mengharuskan semua penulis untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum mereka diperbolehkan mengunggah manuskrip secara online. Setelah itu, para editor dan mitra bestari akan melakukan pengelolaan dan penelaahan manuskrip secara online serta penulis dapat memantau perjalanan manuskrip mereka melalui platform yang sama.