Pelatihan Pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO) bagi Masyarakat Serpong Tangerang Selatan

  • Rizki Arcinthya
  • Fitri Yuniarti
  • Fitriani Fitriani1

Abstract

Pengabdian masyarakat yang dilaksanakan berjudul “Pelatihan Pembuatan VCO Bagi masyarakat Aisyiah Cabang Serpong”. Mitra yang dipilih menjadi lokasi pengabdian masyarakat didasarkan pada pertimbangan dan skala prioritas untuk dijadikan sasaran kegiatan. Hal ini berdasarkan kepatutan sumber data dan informasi yang dikumpulkan melalui kunjungan atau observasi, diskusi dan tanya jawab kepada Pengurus PCA Cabang Serpong Tangsel. Tujuan dilaksanakan pengabdian masyarakat yaitu agar adanya aktifitas yang produktif dari PCA Cabang Serpong Tangsel serta dapat juga bermanfaat untuk pengembangan cabang Aisyiah Serpong. Selain itu pelatihan ini juga bertujuan menumbuhkan jiwa wirausaha untuk peserta yang nantinya akan bermanfaat juga sebagai tambahan dana untuk pembangunan PCA Cabang Serpong. Program Kegiatan yang ditawarkan berupa Sosialisasi atau pengenalan VCO yang dihasilkan, baik dari khasiat maupun Kelebihan yang dimiliki VCO itu sendiri. Dan juga ada demonstrasi dalam pembuatan VCO yang baik dan benar dengan metoda enzimatis. Target yang ingin dicapai dari pelatihan ini berupa jasa yang ditawarkan  kepada masyarakat Aisyiah Cabang Serpong Tangsel berupa keterampilan untuk membuat VCO secara enzimatis, cara pemasaran VCO yang tepat dan benar, selain itu peserta juga dapat mengetahui tentang VCO serta manfaat dan kelebihan yang dimilikinya untuk kesehatan.Dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk pembuatan VCO dalam kegiatan sehari-hari dan membantu perekonomian untuk meningkatkan pendapatan PCA dan keluarga, serta dapat meningkatkan derajat penghidupan warga agar lebih sehat.
Published
2018-01-30
How to Cite
ARCINTHYA, Rizki; YUNIARTI, Fitri; FITRIANI1, Fitriani. Pelatihan Pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO) bagi Masyarakat Serpong Tangerang Selatan. Jurnal SOLMA, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 27-32, jan. 2018. ISSN 2614-1531. Available at: <http://journal.uhamka.ac.id/index.php/solma/article/view/1047>. Date accessed: 19 feb. 2018.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.